Letjen Sutoyo 90 Malang+6281-136-1151 / Pin BB 26395361

Bisnis Kuliner: Apa Saja Keuntungannya?

Post 40 of 94

Bisnis kuliner yang kini marak di mana-mana sebenarnya bukan begitu saja berkembang. Bisnis kuliner memiliki beberapa keuntungan yang membuatnya sangat marak saat ini. Bukan sekedar trend, tapi bisnis ini memang memberikan banyak keuntungan. Apa sajakah keuntungannya?

1. Keuntungan Jangka Panjang

Peluang-Bisnis-Rumahan (1)

Bisnis kuliner tidak hanya memberikan keuntungan jangka pendek. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Manusia memerlukan makanan setiap hari. Apalagi di jaman sekarang, orang akan semakin mencari kemudahan. Ibu rumah tangga semakin jarang masak karena kesibukan luar rumah yang tinggi. Sebagai solusinya, mereka lebih memilih membeli makanan untuk sajian keluarga. Oleh karena itu, peluang inilah yang dimanfaatkan oleh bisnis kuliner. Anda bisa bayangkan berapa lama bisnis ini akan bisa bertahan.

2. Perputaran Modal yang Cepat

Karena kebutuhan yang tinggi akan makanan siap saji, makanan kaleng, makanan beku, makanan kemasan, bisnis kuliner memungkinkan perputaran modal yang cepat. Jika dijalankan degan tepat, maka bisnis ini bisa mencapai break event point yang sangat singkat.

3. Inovasi Lebih Mudah

makanan-ringan-300x225

Sebenarnya kalo kita lihat, bahan makan mentah memang itu-itu saja. Apalagi kebiasaan pola makan dan makanan pokok tiap daerah berbeda-beda. Yang perlu dilakukan adalah inovasi. Dengan menggabungkan dan mengkombinasi serta mengemas bahan makanan tertentu dalam bentuk penyajian yang berbeda, orang akan tertarik dan terus penasaran. Jadi, dalam bisnis kuliner, anda bisa melakukan berbagai macam inovasi dengan lebih mudah.

4. Bagian dari Pariwisata

hidangan-ala-lemah-ledok1

Ketika seorang wisatawan mengunjungi suatu tempat, mereka pasti akan mencari segala hal yang khas dari tempat itu. Bisa jadi tempat, tradisi, dan pastinya makanan. Nah bisnis kuliner memiliki prsi khusus dalam hal ini. Maka jangan diragukan lagi, bisnis ini bisa memberikan keuntungan yang berlimpah di tempat-tempt wisata. Orang pasti banyak mencari menu kuliner yang aneh dan khas.

 5. Peluang untuk Siapa Saja

Ada banyak jenis bisnis kuliner. Dari yang paling kecil hingga besar. Dari mulai yang hanya bermodal gerobak hingga restauran besar. Dari yang sekedar menjual satu jenis makanan hingga yang menawarkan beragam menu. Dari yang hanya memproduksi sampai yang hanya tinggal menjual saja. Semua dapat peluang dan semua dapat keuntungan. JIka anda tertarik dengan yang paling mudah dan dengan mengeluarkan modal kecil, tentunya bagian menjual adalah pilihan yang paling tepat. Misalnyanya saja, menjual produk ayam kampung goreng dan bebek gurih Koki Instan. Dengan hanya modal Rp. 2.999.000 atau Rp. 5.999.000 anda sudah bisa mencoba peluang bisnis kuliner yang akan memberikan uang tambahan harian. Dengan modal sebesar itu dan hanya dengan menjual produk ayam kampung goreng dan bebek gurihnya, anda sudah bisa ikut serta menikmati keuntungan bisnis kuliner yang kini sedang marak. Mau mencoba?

,

This article was written by yantijunda

Menu