Letjen Sutoyo 90 Malang+6281-136-1151 / Pin BB 26395361

8 Kesalahan Saat Memulai Kerja di Rumah

Post 60 of 94

Ada banyak orang yang kini tertarik memulai kerja di rumah. Memulai kerja di rumah menjadi solusi yang paling tepat untuk mereka yang sudah bosan atau memiliki kesulitan untuk mengatur waktu, khususnya bagi para ibu rumah tangga. Kesibukan menjadi ibu rumah tangga dan jadwal kerja yang padat menjadikan keputusan untuk memulai kerja di rumah menjadi satu-satunya solusi yang menggiurkan.

Akan tetapi, anda juga harus ingat, tak ada gading yang tak retak, begitu juga dengan keputusan memulai kerja di rumah. Tetap ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan agar nantinya anda bisa menghindari dampak negatif yang mungkin akan anda temui ketika memulai kerja di rumah:

1. Terlalu Lama di Rumah

Ketika anda memutuskan untuk memulai bekerja di rumah, berarti anda akan fokus di rumah dan menjalankan bisnis anda. Tetapi anda harus hati-hati dengan rasa kesepian yang pasti akan menjadi salah satu efek bekerja di rumah. Untuk menyiasatinya, luangkan waktu untuk bertemu dengan relasi atau teman untuk mengatasi rasa jenuh.

2. 24 Jam sehari & hari dalam seminggu

Anda adalah bos bagi diri anda, tapi jangan lupa untuk meluangkan waktu istirahat untuk anda sendiri. Jangan pernah biarkan waktu yang anda punya hanya akan diisi dengan bekerja tanpa henti. Buatlah hari libur anda.

3. Memaklumi Gangguan

Meskipun bekerja di rumah anda harus tetap disiplin. Mungkin orang akan berpikir karena anda bekerja di rumah sendiri, mereka bisa sewaktu-waktu mengganggu anda. Maka, berbicaralah dengan mereka baik-baik mengenai kapan anda bisa diganggu dan kapan anda harus berkonsentrasi pada pekerjaan anda.

4. Terlalu mengandalkan orang terdekat

Jangan karena anda bekerja di rumah lalu anda menceritakan semua masalah kepada pasangan. Pastikan anda juga mendapatkan nasehat yang tepat dari para ahli.

5. Tak bisa membedakan area kerja

Meskipun bekerja di rumah, pastikan anda memiliki wilayah sendiri untuk bekerja, meskipun tak besar atau mewah.

6. Membiarkan karyawan terlalu leluasa di rumah Anda

Selain mendisiplinkan diri sendiri, anda juga harus mendisplinkan karyawan anda. Jangan sampai mereka melanggar batas-batas privasi di rumah anda. Jadi, sebuah peraturan yang jelas patut untuk di buat.

7. Melupakan Kenyamanan Rumah

Kadang karena terlalu sibuknya bekerja di rumah, anda lupa untuk menjaga rumah anda agar tetap teratur dan nyaman untuk keluarga anda. Jadi, tetap  pastikan perhatian anda tetap terbagi dengan baik.

8. Mengabaikan rencana ke depan

Anda memang bos bagi diri anda. Dan anda bisa membawa dan memperlakukan pekerjaan anda sesuka anda. Akan tetapi, anda juga harus teteap ingat, anda harus memiliki target dan rencana jangka pendek juga jangka panjang sehingga arah dan tujuan usaha anda jelas.

Hidup-Seimbang-Antara-Karier-Dan-Keluarga

Jadi, siapkah anda memulai kerja dari rumah?

,

This article was written by yantijunda

Menu