Letjen Sutoyo 90 Malang+6281-136-1151 / Pin BB 26395361

Masak Praktis: Ketika Anda Tak Punya Banyak Waktu

Post 47 of 94

Masak praktis biasanya sangat diperlukan bagi para ibu yang memiliki kegiatan di luar rumah, baik bekerja ataupun aktivitas lainnya. Masak praktis juga kadang dianggap hanya bisa memungkinkan para ibu untuk menyajikan makanan yang alakadarnya. Atau, para ibu lebih memilih menyajikan makanan cepat saji yang dibeli di warung-warung makanan di jalan atau membelinya di warung-warung penjual makanan cepat saji. Akan tetapi kesalahan umum yang dilakukan para ibu adalah membeli makanan yang hanya enak rasanya tapi tidak sehat.

Jika anda adalah salah satu dari ibu rumah tangga yang sibuk, ada cara untuk anda untuk bisa menyajikan masakan sehat dengan masak praktis yang hanya akan memakan waktu beberapa menit saja. Akan tetapi, sebelum masak praktis, anda juga harus tau bahwa makanan yang sehat tidak hanya yang mahal harganya atau enak rasanya tetapi juga yang bersih dan aman proses pengolahannya.

Ada ribuan produk makanan beku dan makanan instan dijual di pasaran. Akan tetapi anda harus sangat pintar memilihnya, karena kebanyakan makanan beku dan instan di pasaran menggunakan bahan pengawet dan msg yang tidak baik untuk kesehatan ketika dikonsumsi dalam waktu yang lama.

Kita ambil contoh saja, untuk hari ini.

Di pagi hari sebelum anda mulai beraktivitas, anda bisa mulai menank nasi, tentunya penggunakan rice cooker akan sangat membantu anda untuk menghemat waktu. Anda bisa menanak nasi sesuai dengan jumlah keluarga anda untuk sehari. Jangan lebih, karena jika tidak habis dan harus disimpatn dalam rice cooker selama dua hari bisa menimbulkan rasa dan bau yang tidak enak.

Setelah itu, jika keluarga anda termasuk penyuka sayur, anda bisa mengukusnya saja. Selain mudah ini juga akan mempersingkat waktu masak praktis anda. Anda bisa mengukusnya bersamaan dengan menanak nasi. Akan tetapi ingat, agar tidak terlalu matang, masukkan sayar ketika nasi sudah hampir masak.

Agar masakan tidak tawar (mengingat anda baru memasak nasi dan mngukus sayur) anda bisa menyajikan lauk yang agak kaya rasa dan bumbu. Misalnya ayam goreng atau bebek gurih. Anda hanya butuh membumbuinya dengan bumbu gorengan dan garam lalu menggorengnya.

Setelah itu, sediakan sambal, terasi atau sambal tomat. Nah, untuk sambal terasi atau sambal tomat, anda bisa membuatnya agak banyak. Jadi bisa digunakan lebih dari satu hari. Akan tetapi, jangan lupa untuk menggorengnya setelah menghaluskannya, agar tidak mudah basi.

Masak praktis ayam goreng kampung tanpa msg dan minyak jelantah

Namun demikian, jika menggoreng ayam dan membuat sambal anda anggap memakan waktu banyak, maka anda bisa menyajikan produk ayam kampung goreng atau bebek gurih dari Koki Instan. Produk makanan beku dari Koki Instan ini dijamin memiliki rasa yang lezat dan qualitas produk yang terjaga keamanannya, karena dibuat dari bahan baku asli dan diolah tanpa menggunakan minyak jelantah, juga bebas msg dan bahan pengawet.

Selamat Mencoba!

, ,

This article was written by yantijunda

Menu