Letjen Sutoyo 90 Malang+6281-136-1151 / Pin BB 26395361

Mengolah Ayam yang Baik: Ini Caranya!

Post 50 of 94

Taukah anda cara mengolah ayam yang baik? Jika anda bisa mengolah ayam dengan baik,  maka hasil masakan yang dihasilkan juga akan baik. Dengan cara mengolah ayam yang baik, anda akan mendapatkan cita rasa dan keempukan ayam yang tetap terjaga. Penasaran? berikut tipsnya:

ayam4_15052012101406

1. Jangan cuci ayam
Untuk menghindari perpindahan patogen dari tempat tempat mencuci, pastikan anda telah mencuci tempat cuci ayam dengan air hangat.

3. Cuci tangan Anda

Pastikan tangan anda bersih sebelum mengolah ayam. Jangan gunakan cincin atau perhiasan lainnya jika anda akan memasak, perhiasan-perhiasan tersebut bisa menjadi tempat bersembunyi bagi ayam.

4. Suhu Yang Tepat untuk Memasak
74 derajat celcius adalah suhu yang pas untuk memasak ayam agar empuk.

6. Memilih Ayam di Supermarket

Jika anda membeli ayam di Supermarket, pastikan anda memilih ayam yang berada dibelakang rak. pasalnya, ayam yang baru datang pasti diletakkan di bagian belakang.

7. Jangan Terlalu Lama Disimpan di Kulkas
Dua hari adalah waktu yang paling ideal untuk menyimpan ayam di kulkas. Suhu pendingin kulkas rumah tidaklah sama dengan suhu pendingin di supermarket. Penyimpanan yang terlalu lama akan membuat ayam kurang segar.

8. Manfaatkan Semua Bagian Ayam
Kadang kita suka asal buang semua bagian ayam yang tidak kita gunakan, seperti kulit, ceker, dll. padahal bagian-bagian ini bisa kita gunakan untuk kaldu. Kaldu bisa digunakan untuk tambahan bumbu masakan lainnya. Selain gurih, kaldu bikinan sendiri juga pastinya lebih aman, karena tidak mengandung pengawet dan penguat rasa.

9. Jangan membuang semua lemaknya
Tak semua lemak itu buruk untuk kesehatan. Lemak yang baik mengandung asam palmitoleic yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Juga asam oleat yang baik untuk kolesterol. Selain itu daging ayam yang termasuk jenis unggas memiliki kandungan lemak yang lebih rendah dari pada daging sapi dan kambing.

10. Gunakan loyang untuk memanggang
Untuk hasil maksimal ketika memanggang ayam, gunakan loyang. Dengan menggunakan loyang, anda akan mendapatkan hasil yang empuk dan renyah. Bubuhi ayam dengan bumbu, kemudian panggang sesuai selera. Pemberian bumbu juga baik jika dilakukan secara berkala saat memanggang, agar bumbu meresap dengan baik ke dalam daging.

peluang usaha ibu rumah tangga

Nah, demikian tips mengolah ayam yang baik. Jika anda tidak begitu sabar dengan cara mengolah ayam yang cukup panjang atau anda tidak cukup waktu untuk mengolah ayam sendiri, anda bisa mencoba produk Ayam Kampung Goreng dari Koki Instan. Produk Ayam Kampung Goreng dari Koki Instan memiliki jaminan rasa yang lezat juga keamanan produk yang sehat karena tidak menggunakan msg dan pengawet. Ayam Kampung Goreng Koki Instan juga tidak menggunakan minyak jelantah dalam pengolahannya. Jadi, Anda juga bisa mencobanya.

,

This article was written by yantijunda

Menu