Letjen Sutoyo 90 Malang+6281-136-1151 / Pin BB 26395361

Usaha Makanan: Awali dengan 7 Langkah Ini!

Post 24 of 94

Usaha makanan sudah banyak berkembang. Ada ratusan bahkan mungkin ribuan usaha makanan yang ada di dunia. Sementara di Indonesia, usaha makanan belakangan ini menjadi salah satu usaha yang paling banyak diminati dan dilakukan.

Nah, jika anda salah satu orang yang mulai tertular dengan virus wirausaha, dan anda ingin mulai segera bergabung dengan peluang usaha yang ada, maka ada 7 langkah yang patut anda perhatikan benar-benar di awal membuka usaha makanan anda:

Kendalikan Diri Anda

Di awal memulai hal baru, biasanya kita selalu antusias, bahkan mungkin sebagian dari kita, sangat antusias. Kadang kita juga mematok sesuatu target yang terlalu besar, terlalu berangan-angan sangat tinggi yang berujung kekecewaan. Jadi di awal membuka usaha makanan anda, anda harus kendalikan pikiran dan diri anda.

Uji Produk Usaha Makanan Anda

Tak perlu melakukan survey besar-besaran. Yang perlu anda lakukan adalah, anda harus membagikan makanan yang anda punya dan membagikannya pada teman, tetangga, atau keluarga di sekitar anda, sehingga anda bisa menerima komentar langsung mengenai produk yang akan anda pasarkan.

Tentukan Pasar Anda

Siapa target usaha makanan anda, di lokasi yang tepat yang akan gunakan untuk memasarkan produk usaha makanan anda, promosi yang akan dilakukan, dll.

Disiplin

Saat memulai usaha makanan, anda pastinya sudah membuat perencanaan bukan? baik perencanaan jangka panjang maupun perencanaan jangka pendek. Akan tetapi, kadang di tengah jalan, anda biasanya menemui kendala, jadi yang perlu anda lakukan adalah tetap displin dan melakukan segala sesuatunya sesuai dengan rencana yang telah dibuat.

neyzade-1024x724

Jangan Terpaku pada Target

Nikmati prosesnya. Mamulai sebuah usaha memang tak pernah mudah. Selalu ada halangan dan rintangan. Apalagi memulai usaha makanan. Pesaing yang banyak, inovasi yang kadang kurang tepat sasaran atau strategi marketing yang belum terlihat hasilnya, kadang membuat kita merasa putus asa. Namun jangan pernah putus asa, terus berusaha dan berjalan.

Tetap Semangat 

Salah satu hal yang tersulit dalam menjalankan usaha adalah menjaga semangat. Kadang karena sebuah tantangan atau rintangan, semangat bisa jadi menurun bahkan habis. Nah, pada saat-saat seperti itu yang perlu anda lakukan adalah menemukan terus semangat dan meyakinkan diri bahwa semua akan berjalan baik-baik saja. Sekali lagi, nikmati prosesnya.

Fokus

Yang terakhir, tetap fokus pada apa yang anda lakukan. Konsisten dengan yang sudah anda usahakan. Jangan mudah menyerah dan mengganti-ganti fokus produk anda. Terus tingkatkan kualitas dan layanan usaha makanan anda, maka kuantitas produksi lama-lama akan bertambah.

Nah, demikian tujuh hal yang perlu anda perhatikan ketika memulai usaha makanan. Selalu berusaha, konsisten, fokus, dan menikmati proses. Selamat mencoba!

,

This article was written by yantijunda

Menu